Kendaraan Ekspresif

Sewaktu perjalanan pulang ke kampung halaman melalui jalur pantura, saya memperhatikan banyak sekali hal menarik yang saya temui sepanjang perjalanan. Salah satunya adalah tulisan – tulisan yang terdapat di kendaraan – kendaraan angkutan umum seperti truk, bus, Elf, Angkudes, dsb.

Entah tulisan itu dibuat dengan maksud tertentu ataukah hanya untuk hiasan dan asal ada saja atau bagaimana saya juga belum tahu. Yang pasti ketika dalam perjalanan panjang saya menyusuri Pantura, keberadaan ‘mode’ semacam itu cukup menghibur saya. Sebenarnya yang ada bukan hanya tulisan – tulisan saja, namun juga ada yang berupa lukisan yang dikerjakan dengan teknik airbrush ataupun pengecatan biasa dengan tema yang bervariasi. Mulai yang bernuansa religi sampai dengan gambar – gambar seronok.  Yang jelas semuanya itu cukup menarik untuk diperhatikan dan menjadi hiburan selama dalam perjalanan.

Tulisan – tulisan itupun cukup beragam, mulai dari yang bermakna ambigu sampai peringatan untuk waspada. Simak saja beberapa diantaranya “Denox, Siap tempur”,”Sebatas kemampuan”,”Bojo Loro”,”Boncel”,”Rido Illahi”,”Beda Tipis”,”Utamakan Selamat”,”Rambat Lestari”,”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s