Mencicip Batagor Ihsan Sukabumi

Berada di daerah Sukabumi, tentunya wajib untuk mencicipi khazanah kulinernya. Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah Batagor Ihsan, yang bertempat di Jalan A. Yani  Sukabumi.

Tempatnya lumayan bersih dan elegan, bergaya minimalis, namun tak mengurangi kesan mewahnya. Disini terdiri dari dua lantai, kita bisa memilih makan di lantai satu atau dua. Untuk lantai satu hanya tersedia beberapa meja, karena ruangan difungsikan juga sebagai tempat kasir, dapur, serta untuk menempatkan rak aneka oleh – oleh.

Dilantai dua, ruangan lebih lega dan terasa nyaman. Disini terdapat both untuk pesan minuman, serta tersedia toilet dan tempat sholat.  Ada banyak pilihan meja, baik untuk berdua ataupun beramai – ramai bersama teman atau keluarga.

batagor kuah ihsan

batagor kuah ihsan (Rp. 17.500)

Lanjut soal makanannya, yang pertama saya coba Batagor kuah. Sangat lezat, dengan kuah bening, irisan daun sawi, bakso, serta taburan bawang goreng, menambah lengkap sajian batagor kuahnya. Batagornya, gurih menyebar di mulut ketika digigit, ditambah segar kuahnya, menggoda untuk lanjut ke gigitan berikutnya. Baksonya juga tidak kalah enaknya, terasa mantap dan daging sapinya juga sangat membekas di indra pengecap saya.

batagor kering ihsan

batagor kering ihsan (Rp. 14.500)

Puas menikmati batagor kuah, lanjut ke batagor kering. Disajikan dengan sambal kacang, batagor keringnya, begitu menggoda untuk segera dilahap. Gurih dan renyah, dicocol dengan sambal kacang nan lezat, menambah kesempurnaan hidangan batagor ihsan. Tekstur kulit batagornya terasa renyah, belum hilang rasa renyah kulitnya, kita akan segera merasakan perpaduan tahu dan kanji yang kenyal – kenyal empuk, sangat pas dengan sambalnya.

lumpia goreng ihsan

lumpia goreng ihsan (Rp. 10.000)

Untuk hidangan terakhir saya coba lumpia gorengnya. Kulitnya sangat renyah, dan tipis. Sehingga ketika disantap terasa kress, dan kita akan langsung merasakan isian lumpia yang tak kalah lezatnya. Terdiri dari bihun, wortel, dan bahan – bahan lainnya, menambah kelezatannya, yang dipadukan dengan sambal kacang.

Soal harga, untuk seporsi batagor kuah dihargai Rp. 17.500, Batagor Kering Rp. 14.500 dan Lumpia gorengnya dibanderol Rp. 10.000 per porsinya. Sedikit mahal, akan tetapi rasanya impas apabila dibandingkan dengan kelezatan serta tempatanya yang nyaman dan bersih. (Harga 29 Januari 2014).

makan bareng temen

makan bareng temen

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s